foto-foto Zehin Ze

Senin, 08 April 2013

teknik memukul drumm


 Dalam memegang stick drum ada 2 cara :
  • Teknik Match Grip                                                                                                                     Teknik sering digunakan pada drummer profesional. Nah, bagi pemula coba-cobalah memakai teknik karena  teknik akan menghasilkan power yang keras dan usahakan memukul bagian tengah snare drum dengan tempo yang konstan. Berlatih terus dengan teknik ini agar bisa menghasilkantone yang bagus dan tidak terdengar kasar.
  • Teknik Tradisional Grip                                                                                                                       Teknik ini sering digunakan pada lagu-lagu soft atau lembut karena suara yang dihasilkan tidak terlalu keras tetapi lembut didengar. Contoh musik yang menggunakan teknik ini adalah pada musik jazz dan musik swing.
                                              
                                          Gambar Teknik Match Grip dan Tradisional Grip
          Dalam memukul drum juga ada tekniknya, salah satunya adalah :
  • Rimshot                                                                                                                                               adalah teknik dimana lho gak mukul bagian tengahnya aja tapi lho juga memukul bagian rimnya atau bagian tepinya. Dengan cara ini suara yang dihasilkan akan jauh berbeda. Bagi lho seorang drummer rock, biasakan memakai teknik pukulan ini saat latihan supaya suara yang dihasilkan lebih optimal. Tapi, teknik ini juga memiliki kekurangnya yaitu stick akan cepat mudah patah dan bagian tengah-tengahnya akan berserabut.
                                                   

                                                              Gambar Rimshot

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hinzee zehin zee hien zehin ze